AI diam-diam menulis siaran pers dan posting lowongan kerja Anda, studi mengatakan 1 dari 4 adalah buatan mesin

AI diam-diam menulis siaran pers dan posting lowongan kerja Anda, studi mengatakan 1 dari 4 adalah buatan mesin

AI diam-diam menulis siaran pers dan posting lowongan kerja Anda, studi mengatakan 1 dari 4 adalah buatan mesin

Liga335 daftar – Ketakutan bahwa kecerdasan buatan akan menggantikan manusia telah mengemuka di berbagai industri. Meskipun para ahli berpendapat bahwa pengambilalihan secara menyeluruh masih beberapa tahun lagi, salah satu area di mana AI sudah mulai menunjukkan pengaruhnya adalah komunikasi korporat. Menurut sebuah studi baru, 1 dari 4 siaran pers dan posting pekerjaan ditulis menggunakan alat bantu AI seperti CHatGPT atau Gemini.

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Patterns mengungkapkan bahwa sekitar satu dari empat siaran pers sejak debut publik ChatGPT pada November 2022 telah dihasilkan oleh alat AI. Selama penelitian, para peneliti menganalisis ribuan teks dari platform seperti Newswire, PRWeb, dan PRNewswire (via Gizmodo).
Salah satu area di mana pengguna menggunakan bantuan AI untuk mengotomatisasi penulisan siaran pers adalah di sektor sains dan teknologi.

Para peneliti juga meneliti lowongan pekerjaan di LinkedIn dan platform lainnya. Dalam penelitian mereka, mereka menemukan bahasa yang dihasilkan oleh AI pada sekitar 6 hingga 10 persen dari daftar lowongan, dengan perusahaan yang lebih kecil mencapai hampir 15 persen. persen.

Studi ini juga mengamati peningkatan tajam dalam siaran pers berbahasa Inggris yang ditulis oleh AI dari Perserikatan Bangsa-Bangsa. Menurut para peneliti, rilis yang dibuat oleh AI dari PBB meningkat dari hanya lebih dari 3 persen pada tahun 2023 menjadi hampir 14 persen pada tahun 2024. Temuan ini menyoroti bahwa teks yang dihasilkan oleh AI kini telah menjadi fitur sehari-hari dalam proses perekrutan dan pengiriman pesan perusahaan.

Menariknya, meskipun adopsi AI tumbuh dengan cepat, namun kini tampaknya mulai mendatar. Menurut laporan tersebut, siaran pers mencapai puncaknya pada 24,3 persen penggunaan AI pada Desember 2023 sebelum stabil sedikit di bawah angka tersebut. Daftar pekerjaan menunjukkan pola yang sama, dengan teks yang dihasilkan AI mencapai titik tertinggi sebelum menurun.

Meskipun komunikasi PBB terus meningkat, pertumbuhannya terjadi pada kecepatan yang lebih lambat – menunjukkan bahwa organisasi mungkin menemukan keseimbangan antara pengawasan manusia dan efisiensi mesin.
Penelitian ini juga mengeksplorasi bagaimana individu berinteraksi dengan alat bantu penulisan AI. Dengan menganalisis lebih dari 687.

000 keluhan yang masuk ntuk pengaduan yang diajukan ke Biro Perlindungan Keuangan Konsumen AS antara tahun 2022 dan 2024, para peneliti menemukan bahwa sekitar 18 persen kemungkinan besar dibantu oleh AI. Menariknya, orang-orang dari wilayah dengan tingkat pendidikan yang lebih rendah lebih cenderung menggunakan AI untuk menyampaikan keluhan, yang menantang asumsi bahwa teknologi baru diadopsi terutama oleh pengguna yang lebih muda atau lebih berpendidikan.

– Akhir